Jatim Park Group Ciptakan Kampung Hijau.

Baca Juga





Paul Sastro S bersama  Drs.Fauzan Rektor UMM Joko Humas UMM dan Slamet Humas JTP 3 saat meninjau kampung hijau


Batu, Pojok Kiri : Kampung warna warni bakal hadir di kota Batu, tepatnya di RT 2 Rw 6 Desa Beji Kecamatan Junrejo 
Kota  Batu. 

Namun konsep kampung tematik yang ada di kota Batu ini, akan didominasi dengan warna hijau, sesuai dengan tema yang ada yaitu kampung hijau.

Dan Kampung hijau ini, di kemas oleh Jawa Timur Park Group yang bekerjasama dengan PT Intidayaguna Anekawarna untuk di persembahkan kepada masyarakat desa Beji.

Di sampaikan oleh Paul Sastro S selaku owner Jawa Timur Park Grup saat survey ke lokasi yang akan di kemas menjadi kampung tematik dengan nama kampung hijau, bahwa sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar perusahaaannya, Jawa Timur Park Group akan megemas desa Beji menjadi kampung tematik yaitu kampung hijau. Selasa ( 18/9/18 ).





Paul Sastro S bersama  Drs.Fauzan Rektor UMM Joko Humas UMM dan Slamet Humas JTP 3 saat meninjau kampung hijau




" Kami dari pihak Jatim Park Group bekerjasana dengan PT Intidayaguna Anekawarna selaku pihak ke tiga yang bergerak di bidang usaha pengecatan akan mengemas rumah-rumah di desa Beji menjadi kampung hijau. Dengan  harapan lewat program pemberdayaan masyarakat ini,  masyarakat desa Beji tidak hanya sebagai pihak yang berdampak saja namun juga bisa ikut menjadi pelaku wisata. Dengan di kemasnya menjadi kampung hijau ini, nantinya akan banyak wisatwan yang berkunjung sehingga masyarakat bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan mengembangkan dan meningkatkan usaha-usahanya seperti usaha kerajinan kayu untuk souvenir, pengolahan tempe dan yang lainnya ".

Selain dengan mengecat 90 rumah,  untuk mendukung keberadaan kampung hijau ini, Jawa Timur Park Group juga sudah menyiapkan 60 pohon jambu merah untuk di tanam di halaman rumah warga.

" Saat ini sudah di laksanakan pengecatan rumah, untuk penanaman pohon jambu merah akan di laksanakan pada hari jum at 21 September 2018 ini ".

Dan dalam mengemas menjadi kampung hijau, juga melibatkan dari Universitas Muhammadyah Malang ( UMM ) yang sudah berhasil mengemas konsep kampung warna seperti kampung warna warni di Malang.

" Karena dengan menciptakan kampung tematik saja tidak cukup. Jadi untuk mengembangkan kampung hijau ini perlu pendampingan yang berkelanjutan dari ahlinya ". jelasnya.  ( Er / Hms JTP Group ).




 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas