Kunjungan Kerja Kecamatan Banjarmasin Timur Di Kecamatan Junrejo.

Baca Juga




Batu, Pojok Kiri : Sebagai upaya untuk melakukan peningkatan wawasan dalam rangka optimalisasi kinerja, Kecamatan Banjarmasin Timur melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Junrejo kota Batu. Kamis ( 6 / 9 / 18 ).

Dalam kunjungan kerja ini, kecamatan Banjarmasin Timur ingin mengetahui bagaimana upaya pemerintah kota Batu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, terutama dalam pengembangan di bidang perdagangan jasa dan pariwisata untuk mendukung kesejahteraan masyarakatnya.

Di sampaikan oleh Camat Banjarmasin Timur bahwa kunjungan kerja ke kecamatan kota Batu ini untuk mengetahui apa yang di lakukan Pemerintah kota Batu dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakatnya,  terutama dalam bidang perdagangan jasa dan pariwisata.

" Ini adalah upaya kami dan sesuai arahan dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga, untuk melakukan peningkatan wawasan dalam rangka optimalisasi kinerja pemerintah Banjarmasin. Jadi pada hari ini kami agendakan berkunjung ke kecamatan Junrejo kota Batu, untuk mengetahui bagaimana pemerintah kota Batu khususnya kecamatan Junrejo dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya terutama dalam pengembangan di bidang perdagangan, jasa dan pariwisata. Bagaimana kota Batu yang baru berumur sangat mudah yaitu 17 tahun sudah bisa berkembang lebih baik dalam waktu yang sangat relatif singkat. Maka dari itu mudah-mudahan apa yang sudah di sampaikan oleh bapak M. Nur Adhim Camat Junrejo dalam pertemuan tadi bisa kami ambil dan aplikasikan lebih jauh di kota Banjarmasin dan khususnya kecamatan Banjarmasin timur. Apalagi saat ini, pemerintah kota Banjarmasin juga mulai meningkatkan kepariwisataan dengan membranding sebagai kota pariwisata yang lebih maju dan sebagai kota sungai terindah di Indonesia. Ini adalah branding yang cukup berani namun kami rasa ini adalah langkah maju untuk mencoba menarik kami seluruh stake holder, masyarakat dan  pemerintah Banjarmasin sendiri untuk berupaya mewujudkan hal tersebut. Dan dalam kepemimpinan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ke dua tahun ini, sudah mulai terlihat upaya untuk pembenahan sungai itu sendiri dan menunjukkan saat ini Banjarmasin merupakan kota priwisata sungai terindah,  dengan susur sungainya dengan kehidupan alami sungainya. Dan ternyata setelah di branding sebagai sungai terindah saat ini potensi wisatanya mulai terlihat ". jelasnya. 






Di sampaikan juga oleh Camat Junrejo M Nur Adhim bahwa dalam kunjungan dari kecamatan Banjarmasin Timur ini bertujuan untuk menanyakan bagaimana pemerintah kota Batu khususnya kecamatan Junrejo dalam bidang perdagangan, jasa dan pariwisata serta sistem pelayanan kepada masyarakat.

" kami menceritakan bagaimana tetang potensi yang ada di kota Batu, potensi alam mulai berdirinya kota Batu sampai berumur 17 tahun, hambatan-hambatanya seperti apa strateginya seperti apa sudah kami sampaikan. Kami juga menjelaskan bahwa dalam pembamgunan di kota Batu ini perlu di laksanakan perencanaan-perencanaan jadi perlu proses dan tidak langsung berkembang seperti saat ini. Di Batu ini banyak potensi pertaniaannya, maka dengan pariwisata kita mendatangkan wisatawan agar bisa mengetahui potensi pertanian yang ada di kota Batu seperti petik apel, petik sayur dan lain-lainnya. Dan kami juga menjelaskan bagaimana sistem pelayanan kecamatan Junrejo kepada masyarakat  ". jelasnya. ( Er ).



 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas