Upacara Peringatan HUT ke-73 PGRI, Hari Guru Nasional dan Hari Aksara Internasional Tahun 2018.

Baca Juga



Batu, Pojok Kiri :  Pemerintah Kota Batu  menggelar upacara peringatan HUT ke 73 PGRI , Hari Guru Nasional dan Hari Aksara Internasional Tahun 2018 Tingkat Kota Batu.

Upacara yang di laksanakan di Stadion Gelora Brantas,Kota Batu ini, Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko bertindak sebagai inspektur upacara (irup) yang diikuti oleh seluruh guru se-Kota Batu. 




Hadir pula dalam upacara ini Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo S.Pd SH, MH  Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K M.S.i,  Kajari Batu Nur Chusniah SH MH, Forkompinda, Ketua Komisi C Didik Machmud, Sekda Drs Zadiem Effisiensi, Ketua PGRI Batu serta beberapa pimpinan SKPD Kota Batu.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy  yang dibacakan oleh Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga kependidikan Indonesia, baik yang ada di dalam maupun di luar negeri.

"  Semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme, yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan, dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya. Tema Hari Guru Nasional tahun 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”. Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XII semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman ". jelasnya.

Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko juga menjelaskan bahwa Revolusi industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor harus disikapi dengan arif karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental. Untuk itu, diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang supercepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi global. 

" Marilah kita, jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, membentuk karakter generasi penerus bangsa agar bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh, bangsa yang mandiri, berdaya saing, dan penuh toleransi, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global ". ucapnya.




Diakhir acara Walikota Batu  beserta Forkompinda menyerahan penghargaan kepada pemenang festival menulis guru PGRI dan Inovasi pembelajaran guru PGRI tingkat Kota Batu tahun 2018. ( Er / Humas Pemkot Batu / Adv ).

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas