Diskoperindag Gelar Pameran Produk UMKM di Jtp 3. 

Baca Juga





Batu, Pojok Kiri : Pemerintah kota Batu melalui Diskoperindag gelar pameran produk UMKM kota Batu di lapangan parkir Jawa Timur Park 3.


Pameran UMKM yang di laksanakan selama empat hari mulai 6 hingga 9 Desember 2018 ini di ikuti oleh 40 UMKM kota Batu, 24 UMKM yang ikut pada pameran ini merupakan UMKM dari desa setempat.


Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso di dampingi, Direktur Utama Jawa Timur Park 3 Ir Suryo Widodo, Kepala Diskoperindag Drs Eko Suhartono, beserta jajaran Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu dan Camat Se-Kota Batu, membuka pameran UMKM ini.




Dalam sambutannya, Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini, menurutnya UMKM Kota Batu masih memiliki banyak kekurangan antara lain kurangnya akses pasar sebagai kendala pemasaran UMKM yang dapat diatasi dengan memaksimalkan penggunaan gedung kantor lama yang tidak terpakai. Kedua, persoalan permodalan serta yang ketiga adalah pengembangan teknologi dan sumber daya manusia. Dan pemanfaatan teknologi komunikasi seperti media sosial juga belum di manfaatkan dengan baik.


" Di era globalisasi ini, penting untuk terus mengikuti perkembangan yang ada seperti pemanfaatan teknologi untuk pemasaran produk UMKM. Di ajang pameran ini, diharapkan bisa menjadi sarana sharing antar penggerak UMKM untuk menciptakan inovasi baru ". jelasya.





Saat ini, pemerintah kota Batu juga sudah melakukan MOU dengan toko modern seperti alfa mart dan indomart untuk ikut memasarkan produk-produk UMKM kota Batu.


" Dengan demikian di harapkan produk-produk UMKM bisa di pasarkan di toko-toko modern. Namun di harapkan pula kepada UMKM untuk menjaga kualitas produknya mulai dari packing dan masa kadaluarsa produknya ".


Ucapan terima kasih di sampaikan oleh Direktur JTP 3 Ir Suryo Widodo karena sudah di percaya untuk di jadikan tempat pelaksanaan pameran UMKM ini.


" Di harapkan produk UMKM untuk di tata ulang dengan harapan bisa lebih baik lagi. Dari pihak managemen Jtp 3 akan selalu mendukung program-program seperti ini, dan mempersilahkan kepada pemerintah kota Batu apabila ada kegiatan seperti ini untuk di tempatkan di area JTP 3 ". ucapnya.


Di sampaikan oleh kepala Diskoperindag kota Batu Drs Eko Suhartono bahwa dalam upaya pemberdayaan masyarakat perlu di lakulan penyediaan fasilitas bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.


" Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai proses untuk mempersiapkan para pelaku UMKM untuk berpromosi membangun citra produk UMKM yang kopentitif menumbuhkan pemahanan aspek-aspek mutu dan pengembangan serta membangkitkan minat untuk memperluas profesionalisme dalam menggembangkan usaha,  memperluas jaringan pemasaran serta meningkatkan penjualan produk-produk UMKM kota Batu. Kami juga mengucapkan terima kasih juga di sampaikan kepada JTP 3 yang sudah memberikan tempat untuk pelaksanaan paneran UMKM ini secara gratis ". ucapnya. ( Er / Humas Pemkot Batu / Adv ).



 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas