Kecamatan Batu Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan 2019  Di Balai Desa Pesanggrahan.

Baca Juga





Batu, Pojok Kiri : Kecamatan Batu mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Tingkat Kecamatan Tahun 2019 di Balai Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu (20/2/19).



Kegiatan Musrenbang ini, dihadiri langsung oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Ketua PKK Kota Batu Wibi Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Zadiem Efisiensi, Beberapa Pimppinan SKPD terkait di Pemkot Batu, Kepala Bappelitbangda M.Chorie, Camat Batu Yopie Supriadi, Muspika Batu, Para Kepala Desa atau Lurah , Ketua BPD dan para delegasi masyarakat dari Desa atau Kelurahan se-Kecamatan Batu.

Di sampaiakan oleh Camat Batu Yopie Supriadi Weno bahwa sebelum di laksanakannya Musrenbang Tingkat Kecamatan ini, sudah di lakukan terlebih dahulu Musrenbang tingkat Desa atau Kelurahan se - Kecamatan Batu.



 " Sebelumnya sudah di laksanakan Musrenbang tahun 2019 di tingkat Desa atau Kelurahan dan dilanjutkan dengan pra musrenbang di tingkat Kecamatan pada tanggal 13 Februari 2019 yang lalu ".  ucapnya. 


Pada Musrenbang tersebut sudah di termufakati dan disepakati tentang usulan masing-masing kegiatan dan anggaran Desa atau Kelurahan. Seperti adanya usulan rehab gedung perkantoran, dengan perkiraan anggaran senilai 1 M.

  " Besar harapan kami agar ini bisa di tindak lanjuti menjadi sebuah program kegiatan, Karena sudah di sepakati bersama, dan ini adalah prioritas utama bagi Desa atau Kelurahan yang berada di Kecamatan Batu ". jelasnya.




 Dalam pengarahannya, Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, bahwa Kecamatan Batu adalah kecamatan paling besar karenan paling banyak penduduknya, jumlah kelurahannya dan desa juga sama banyaknya. Sehingga di harapkan pembagian APBD nya bisa dimaksimalkan.

 " Saat ini, anggaran untuk desa sangatlah besar, tiap desa mendapat anggaran sebesar 4 hingga 10 M. Akan tetapi ketika Desa tidak memiliki program yang rinci maka anggaran tersebut akan terbuang sia-sia". jelasnya.

Musrenbang ini, merupakan tempat untuk mengkoreksi dan memberikan masukan, sehingga kebijakan yang muncul adalah kebijakan yang memang di butuhkan.

 " Ketika kita sama-sama peduli dan menaruh perhatian untuk pembangunan Kota Batu, yang tepat adalah dimulai dari bawah yaitu Pemerintaha Desa ". ucapnya.

 Fokus utama kita saat ini adalah pembangunan pasar. Dan untuk  pembangunannya akan meminta saran dari perwakilan arsitek dari Thailand dan Singapura. 

" Karena selain spektakuler pembangunan pasar nanti  juga harus bermanfaat bagi Kota Batu, yaitu tidak " out of the date " atau tidak termakan waktu. Dalam proses pembangunan pasar ini, juga akan mengikut sertakan orang- orang yang sudah berkecukupan untuk membantu dalam pembangunan. Pelan tapi pasti, dengan tujuan agar dengan di bangunnya pasar nanti tidak memberatkan pedagang dan bisa memfasilitasi pedagang ". 

Sedangkan untuk kereta gantung nantinya akan menggunakan double major.

 " Dan saat ini, memang sudah ada investornya, walaupun demikian kami berharap nantinya dapat mengikut sertakan masyarakat Batu secara langsung sebagai contohnya masyarakat kota Batu dapat ikut dalam  pembelian saham ". jelasnya.




 Usai pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan ini, juga dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Desa atau Lurah se-Kecamatan Batu yang disaksikan langsung oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso dan Sekda Kota Batu Drs Zadiem Effiiensi. ( Er/Es/Humas Pemkot Batu/Adv ). 

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas