Polres Batu Amankan 15 Tersangka Kasus Narkoba.

Baca Juga

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K, M.I.K dan Kepala Satres Narkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto S.H saat menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu hasil dari penangkapan 15 tersangka.

Batu, Pojok Kiri : Polres Batu gelar press release penangkapan 15 orang tersangka dari 10 kasus narkoba jenis sabu-sabu di Mapolres Batu jalan AP III Kadjoeng Permadi desa Junrejo kecamatan Junrejo kota Batu. Senin ( 7/10/19 ).

Tersangka yang berhasil diringkus oleh Satres Narkoba Polres Batu ada tiga orang yang merupakan pengedar, empat orang sebagai kurir dan sisanya hanya  pengguna atau pemakai saja. 

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K, M.I.K bahwa semua tersangka ini, merupakan ungkap kasus narkotika mulai 9 September hingga 7 Oktober 2019. 

"Selama satu bulan ini, Satres Narkoba Polres Batu berhasil menangkap 15 tersangka dari 10 kasus narkoba dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 48,2 gram. Dari jumlah barang bukti barang haram tersebut, apabila dikonversikan dalam rupiah mencapai Rp 60 juta. Dengan keberhasilan penangkapan pengedar, kurir, dan pengguna sabu-sabu tersebut. Berarti Polres Batu berhasil menyelamatkan 241 orang generasi muda dari narkoba. Dengan asumsi 1 gram sabu-sabu bisa  dikonsumsi untuk 5 orang ". 

Di sampaikan pula oleh Kasat Narkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto S.H dari 15 tersangka ini,  tiga tersangka  merupakan pengedar besar di Kota Batu. 

" Tersangka ini merupakan salah satu pengedar besar di Kota Batu. Terbukti dari salah satu tangan tersangka ini, Satres Narkoba Polres Batu berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 41 gram dirumahnya. Sedang saat tertangkap basah membawa tiga poket sabu, satu poket  seberat 0,35 gram ".

Semua tersangka ditangkap di TKP berbeda yang ada di wilayah hukum Polres Batu. 

" Para tersangka tertangkap di berbagai TKP,  meliputi Desa Bumiaji, Sekar Putih, Pujon, Pesanggrahan, Temas, Pendem, Songgoriti, Pandanrejo, dan stadion Brantas kota Batu ". 

Saat ini di wilayah hukum Polres Batu ada dua tempat yang rawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, adapun tempat yang rawan tersebut yaitu Songgoriti dan Pendem. 

Para tersangka ini, akan di jerat dengan pasal yang berbeda.

" Untuk 12 tersangka yang terbukti sebagai pengguna dan kurir akan dijerat dengan Pasal 112 dengan ancaman hukuman penjara selama 4 sampai 12 tahun. Sedangkan untuk 3 orang yang terbukti sebagai pengedar dijerat dengan pasal 114 dengan ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun. ( Er ).


 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas