Musrenbang " Musyawarah Perencanaan Pembangunan " Kecamatan Batu Tahun 2020.

Baca Juga


Foto hmspemkotbatu


Batu, Pojok Kiri : Musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang ) tingkat kecamatan Batu di laksanakan di aula Senapati Praja kecamatan Batu jalan Sultan Agung Sisir Kecamatan Batu kota Batu. Selasa ( 25/2/20 ) malam.

Pada kegiatan ini di hadiri langsung oleh Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso dan Ketua DPRD kota Batu Asmadi.

Turut hadir Sekda kota Batu Zadiem E, beserta seluruh jajaran kepala OPD Pemkot Batu, Anggota DPRD kota Batu Dapil kecamatan Batu 1 dan 2, Kapolsek Batu, Danramil, kepala desa dan lurah se-kecamatan Batu, TP PKK Kecamatan Batu, tokoh agama, tokoh masyarakat di kecamatan Batu.



Foto hmspemkotbatu


Ucapan terima kasih di sampaikan oleh Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko kepada ketua DPRD kota Batu Asmadi SP dan anggota atas dukungan terhadap musrenbang ini. Camat Batu Yopi Supriadi, kepala Bapelitbangda kota Batu M Chori yang sudah memaparkan rancanagan pembangunan kota Batu secara lengkap. Dan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. 

" Pemerintah kota Batu yaitu legislatif dan eksekutif selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Jadi jangan sampai ada pemikiran bahwa yang di perioritaskan adalah hal-hal yang menjadi kedekatan atau hal yang lain, tidak ada. Karena Pemerintahan kota Batu ini selalu memikirkan dan mengutamakan untuk kepentingan masyarakat kota Batu ".

Di sampaikan juga oleh ketua DPRD kota Batu Asmadi SP, musrenbang tingkat kecamatan  ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan pembanguanan perioritas di tingkat kecamatan berdasarkan usulan dari tingkat desa dan kelurahan. Serta untuk menyepakati rencana kegiatan pembangunan di lintas desa atau kecamatan yang bersangkutan.

" Masukan atau usulan tersebut sebagai dasar penyusunan perencanaan pembangunan tingkat kecamatan yang akan di ajukan kepada  SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan rencana kerja SKPD. Dan musrenbang ini tidak semata-mata menyepakati perioritas masalah daerah yang ada di desa atau kelurahan saja tetapi untuk menghasilkan perioritas masalah dan kegiatan yang menjadi putusan dan kewenangan wajib dan pilihan pemerintah daerah. Dan musrenbang adalah forum pembelajaran aktif bagi masyafakat dari tata pemerintah dan pembangunan ".

Camat Batu Yopi Supriadi berharap musrenbang ini bisa berjalan lancar sehingga usulan-usulan dari tingkat desa dan kelurahan termasuk kecamatan ini bisa di sampaikan di tingkat kota.

" Sebelum acara musrenbang, juga sudah di laksanakan pra musrenbang pada 13 Februari 2020 kemarin. Dan  sudah detail secara rigit setiap usulan ini di padukan dengan progran kerja SKPD terkait ".

Ada beberapa usulan program pembangunan perioritas yang sudah di sampaikan dari kecamatan Batu dan dari tiap-tiap desa dan Kelurahan yang sudah di selaraskan dengan program pembangunan dari dinas-dinas terkait.

" Dari kecamatan Batu ada tiga program pembangunan prioritas dengan anggaran 2.800.000.000, Kelurahan Sisir ada 176 program perioritas dengan anggaran 15.833.036.000, Kelurahan Songgokerto 66 program perioritas dengan anggaran 4.118.550.000, Kelurahan Ngaglik 113 program pembangunan prioritas dengan anggaran 5.062.702.5000, Kelurahan Temas 40 program perioritas pembangunan, Desa Pesanggrahan 50 program perioritas pembangunan dengan anggaran 7.544.275.000, Desa Sidomulyo 25 program perioritas pembangunan, Desa Sumberjo 22 program pembamgunan prioritas, dan desa Sidomulyo 41 program perioritas pembangunan dengan anggaran 14.032.800.000 ".

Dan dii desa sudah ada ADD dan DD, di Kelurahan pada 2019 juga sudah ada alokasi dana kelurahan ( ADK ).

" Sesuai arahan dari ibu Walikota Batu bahwa untuk kegiatan yang tidak terlalu besar volumenya dan tidak terlalu memakan anggaran yang terlalu banyak sudah bisa di laksanakan di kelurahan. Namun demikian kemarin sudah di total oleh temen-temen kelurahan dari sekian banyak kegiatan yang mana sebagian besar itu sudah tercover di Alokasi Dana Kelurahan ( ADK ). Dan sisanya yang tidak tercover di usulkan lagi di musrenbang tahun 2020 ini. ( Er / Adv ).



 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas