Meteor Cell Sudah Menganti Dengan Handphone Yang Baru.

Baca Juga



Foto usai press confrens di meteor cell

Malang, Pojok kiri : Guna mengklarifikasi pemberitaan terkait somasi yang di layangkan oleh bapak Raden Ocy Haryoto, SH ketua tim hukum LBH Peradi Malang Raya, selaku kuasa hukun Richa Yunindia salah satu konsumen meteor cell.

Pihak Meteor Cell yang beralamatkan di jalan Gajahyana nomer 519 atau tepatnya di pertigaan pojok lampu merah Dinoyo kota Malang, gelar press confrens dengan sejumlah awak media. Sabtu ( 6/6/20 ).

Dengan dilaksanakannya press confrens ini diharapakan media bisa melakukan pemberitaan secara berimbang terkait somasi tersebut.


Foto penyerahan handphone baru ( pengganti ) dari meteor cell kepada bapak Ocy

Karena permasalahan tersebut sudah selesai, pihak meteor cell juga sudah menganti dengan handphone yang baru.

Agustian A Siagian, SH selaku kuasa Hukum meteor cell menjelaskan bahwa adapun mengundang rekan-rekan wartawan karena ada pemberitaan yang di rasakan harus di klarifikasi. 

" Kami menyadari bahwa rekan-rekan pers ini di lindungi oleh undang-undang. Namun pihaknya juga memiliki hak jawab untuk mengcounter pemberitaan yang beredar.

Di sini Kami tidak menyalahkan temen-temen media karena media sudah kami anggap bagian partner dari kerja kami ".

Guna mengklarifikasi pemberitaan
yang ada, pihak meteor cell melalui fauzy selaku supervisior meteor cell menceritakan kronologi timbulnya permasalahan, 

" Bahwa pada tanggal 20 mei 2020 saudari richa membeli handphone samsung A51 6/ 128 warna hitam seharga empat juta dua ratus dua puluh lima ribu rupiah di meteor cell.

Setelah pembayaran selesai, sesuai standart yang di tetapkan dari samsung kita harus melalui pengecekan. Ketika kita membuka dosbook berdasarkan pengakuan promoter yang menghendle memang handphone dalam kondisi baterai kosong dan hal itu memang jarang sekali di temukan. 

Akan tetapi setelah kita proses lebih lanjut handphone tersebut ternyata normal, kita tes lagi ternyata nyala normal tidak ada kendala sama sekali. Sampai di lakukan proses pengecekan yang lain-lain. Sampai detik itu tidak menemui masalah yang berarti ".

Namun pengakuan dari bapak Ocy bahwa selang seminggu setelah pembelian si klaen ini menginformasikan bahwa handphonenya mati.

" Menurut penjelasan beliau bahwa kliennya sudah menghubungi pihak meteor cell. Namun jujur kami tidak mengetahui siapa yang di hubungi dan menginstruksikan untuk membawa handphone teraebut ke service center samsung yang ada di MOG. Walaupun memang seperti itu prosedur yang di tetapkan dari samsung ". 

Setelah di periksa di service center samsung, handphone tersebut di vonis rusak di wer, dan secara otomatis kalau kerusakan di wer memang tidak bisa di selesaikan dengan waktu yang singkat, artinya handphone tersebut harus di tinggal. 

" Dari situlah si klaen merasa di rugikan karena harus meninggalkan handphonenya di service center, sedangkan banyak aktivitas beliau yang menggunakan handphone. 

Selanjutnya pada tanggal 4 Juni 2020 kemarin kami kedatangan tamu yaitu pak Ocy dari peradi yang intinya beliau menunjukkan ke saya sebuah surat somasi berkenaan dengan permasalahan tersebut

" Setelah beliau pulang saya langsung menghubungi atasan saya untuk mencari solusi, dan tidak ada satu jam sudah ada petunjuk dari atasan untuk mengganti dengan handphone yang baru sesuai permintaan si klaen. 

Dan selanjutnya saya infokan ke pak Ocy via whatsup tapi handphone beliau centang satu, baru di balas besuk paginya. 

Setelah itu, kami komunikasikan lagi dan pada tanggal 5 Juni kita sudah ketemu dengan bapak Ocy dan langsung menganti dengan handphone yang baru dengan tipe yang sama, namun dengan warna yang berbeda yaitu warna biru. Untuk pengantian dengan warna bedapun kami sudah konfirmasi sebelumnya ke klaen.

Sebelum di bawa kita kitapun sudah bersama-sama melakukan pengecekan ulang sesuai standar pengecekan.

Dan kita juga memberikan garansi satu minggu, apabila ada kerusakan lagi maka akan di ganti dengan hanphone yang baru lagi itu jaminan dari meteor cell. Dan dari itu kami anggap masalah selesai.

Namun owner kami ingin apa yang sudah beredar di media untuk di klarifikasi biar tidak menimbulkan pemikiran-pemikiran yang negatif terhadap meteor cell ". jelasnya. 

I Gede Arianta SH yang juga selaku kuasa hukum meteor cell, harapkan apa yang sudah beredar di media untuk di klarifikasi, biar tidak menimbulkan pemikiran-pemikiran yang negatif terhadap meteor cell.

" Kami dari kuasa hukum meteor sangat menghargai apa yang di lakukan pembeli ( konsumen ). Karena apabila konsumen merasakan di rugikan dalam pembelian barang maka bisa meminta kerugian ".

Meteor cell ini berdiri sudah lama yaitu sejak 2011, Sehingga bisa di katakan sangat di percaya di kota Malang. 

" Apabila ada ketidak puasan dari konsumen, yang jelas langsung di tindak lanjuti oleh pihak meteor. Disisi yang lain, seperti yang di sampaikan pihak samsung bahwa prosedur yang di lakukan sudah sesuai prosedur. 

Sehingga apabila ada unit yang rusak maka bisa minta komplain garansi ke service center. Tapi disni, meteor cell untuk kepuasan pelanggan langsung menganti dengan handphone baru yang sama kemudian di berikan catatan apabila satu minggu mengalami kerusakan lagi maka akan di ganti dengan handphone yang baru lagi, itupun masih di tambah bonus powerbank dan parcel juga.

Karena hal ini sesuai moto dari meteor cell yaitu " Pasti Paling Murah, Kepuasan pelanggan yang di utamakan ". 

" Permasalahan ini sudah clear, dengan demikian meteor cell ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa meteor cell tetap mengutamakan kepuasan pelanggan. 

Dan meteor cell sudah melakukan kuwajiban sebagai pelaku usaha bagaimana harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. 

" Karena sekalipun kita sudah melakukan kewajiban kami secara bijak, namun terkait pemberitaan yang sudah beredar di luar perlu kita lakukan klarifikasi pemberitaan secara berimbang karena itu akan berdampak pada kondisi usaha dari meteor cell ini. Intinya kita perlu pemberitaan yang berimbang ". jelasnya. ( Tim ).

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas